Manfaat Alpukat bagi Asam Lambung, Sakit Maag


Manfaat Alpukat bagi Asam Lambung, Sakit Maag
Manfaat Alpukat bagi Asam Lambung, Sakit Maag. Maag atau Gastritis atau Dyspepsia atau juga asam lambung adalah gangguan lambung berupa gejala-gejala seperti nyeri di bagian ulu hati, mual, muntah, mulas, kembung, cepat kenyang, sakit kepala dan rasa tidak nyaman lainnya. Biasanya penyakit maag datang secara tiba-tiba. Penyakit ini sering sering dialami masyarakat dan biasanya dianggap sebagai penyakit ringan. 

Sakit maag mengacu pada beberapa kondisi yang menyebabkan peradangan pada lambung. Biasanya, peradangan lambung  merupakan akibat dari infeksi oleh bakteri Helicobacter pylori yang mengakibatkan luka di lambung. Ada dua jenis penyakit maag yaitu maag fungsional dan maag organik.
  

Jenis Penyakit Maag

Maag Fungsional
Maag fungsional  yaitu Maag yang jika dilakukan pemeriksaan lebih lanjut sebenarnya tidak ada kelainan  secara anatomis, kalaupun ada kelainan maka hanya sebagai gambaran radang pada mukosa lambung. 

Maag Organik 
Maag organik adalah maag yang jika dilakukan pemeriksaan lebih lanjut ada kelainan secara anatomi. Seperti luka pada lambung dan usus dua belas jari, polip atau hemangioma, kanker, dan tumor. Maag biasanya disebabkan oleh beberapa kebiasaan yang kurang baik yaitu:


Penyebab Maag

Makan tidak Teratur
Bila anda makan tidak teratur setiap harinya, maka anda dapat berpotensi terkena penyakit maag. Biasakanlah makan yang teratur.

Stress dan Kelelahan
Aktivitas yang padat yang mengakibatkan kelelahan dan stress dapat menjadi penyebab penyakit maag.

Kurang Istirahat 
Istirahat 8 jam sehari sangat penting karena bila anda kurang istirahat  anda dapat terkena penyakit maag.

Selain kebiasaan-kebiasaan yang kurang baik ada juga makanan yang dapat memicu magh seperti daging, minuman bersoda, dan gorengan. Ada baiknya anda yang memiliki penyakit magh tidaknmengkonsumsi makanan tersebut secara berlebihan. 

Itu adalah penjelasan tentang apa itu magh serta penyebab-penyebab magh. Anda perlu mengetahui ada satu buah yang dapat mengatasi magh secara alami. Buah ini gampang didapat dan banyak disukai orang. Buah ini sering dibuat jus atau campuran beberapa minuman seperti es campur ataupun sop buah. Buah ini adalah alpukat. Alpukat memiliki kandungan vitamin A, B kompleks, C, D, dan E. kandungan vitamin yang cukup banyak dan lengkap inilah yang menyebabkan alpukat dapat mengobati magh secara alami.


Selain mengobati maag dengan alpukat juga dapat menurunkan kolesterol dan mengatasi hepatitis. Bila anda ingin mengobati magh anda dengan alpukat. Ada beberapa cara untuk mengkonsumsi daging buah alpukat ataupun biji buah alpukat sebagai obat alami untuk mengatasi maag. Dari cara-cara tersebut anda bisa memilih salah satunya.
  

Mengatasi Maag dengan Alpukat

Jus Alpukat
Caranya mudah saja yaitu dengan membuat jus alpukat dengan tambahan madu sebagai pengganti gula. 

Memakan Dagingya Langsung
Anda dapat memakan daging alpukat mentah-mentah tanpa mengolahnya terlebih dahulu. 

Ramuan Biji Alpukat
Cuci bersih biji alpukat lalu parut dan campurkan dengan air 100 cc kemudian disaring. Untuk sakit magh ringan minumlah ramuan ini sehari sekali, untuk yang sudah parah minumlah dua kali sehari.

Itulah tentang magh dan manfaat buah alpukat untuk mengatasi maag. Siapa sangka buah yang memiliki kulit hijau ini dan daging buah berwarna hijau muda dan memiliki rasa tawar ini memiliki manfaat untuk menyembuhkan penyakit maag atau asam lambung. Bagi anda yang memiliki penyakit magh tidak ada salahnya mencoba pengobatan alami dengan buah alpukat ini. Semoga artikel ini bermanfaat, selamat mencoba. Baca juga Manfaat buah kelapa ijo.

Berlangganan untuk email update gratis: