Manfaat Buah Langsat atau Duku

Manfaat Buah Langsat atau Duku
Manfaat Buah Langsat atau Duku. Bagi anda yang termasuk gemar dalam mengkonsumsi buah-buahan, maka tentu saja anda akan mengetahui salah satu jenis buah yang bernama Langsat. Mungkin bagi sebagian orang banyak yang memiliki persepsi bahwa buah langsat merupakan salah satu jenis buah yang bentuknya mirip dengan buah duku. Apabila dilihat dari segi bentuk, warna kulit dan struktur daging nya memang sangat mirip dengan buah duku, akan tetapi perbedaan yang sangat mendasar dari buah langsat dan buah duku dapat diketahui dari rasa, biasanya buah langsat rasanya lebih asam jika dibandingkan dengan buah duku yang memiliki rasa yang lebih manis. 

Bagi anda yang menyukai rasa asam, tentu saja buah ini dapat menjadikan salah satu buah yang anda sukai, berikut adalah beberapa manfaat dari mengkonsumsi buah langsat baik untuk kesehatan maupun digunakan sebagai obat tradisional untuk berbagai macam penyakit.


Manfaat Buah Langsat

Kandungan Gizi Buah Langsat 
Karena buah langsat merupakan salah satu buah yang kaya manfaat, maka tidak heran jika buah yang satu ini mengandung banyak gizi yang tentunya sangat baik bagi kesehatan. dalam 100 gram buah langsat terdapat sebanyak Kalori (10 kal), Karbohidrat (13 g), Mineral (0,7 g), Protein (1 g), Zat besi (0,9 mg), Lemak (0,2 g), Kalsium (18 mg), dan Fosfor (9 mg).

Baik untuk Kesehatan Tulang dan Gigi 
Kandungan kaya akan fosfor yang terdapat dalam buah langsat yang berguna sebagai suatu zat pembentuk tulang dan gigi. Sehingga dapat bermanfaat untuk membantu pertumbuhan dan menguatkan tulang dan gigi kita dan mencegah terjadinya pengeroposan pada tulang dan gigi yang biasanya terjadi pada manula. 

Digunakan sebagai Obat Penyakit Kanker 
Selain daging langsat yang dapat bermanfaat bagi kesehatan, kulit langsat pun dapat dijadikan sebagai salah satu obat alami untuk penyakit kanker. Komposisi kandungan yang terdapat dalam buah langsat seperti vitamin, mineral dan serat tersebut dapat berguna untuk mengobati sel-sel kanker yang berhubungan dengan sistem pencernaan manusia. 

Digunakan sebagai Obat Demam 
Manfaat dari buah langsat selanjutnya yaitu terdapat pada bagian bunga langsat yang juga berkhasiat dan dapat digunakan menjadi salah satu obat alami untuk obat demam. Selain itu, biji langsat pun dapat digunakan sebagai penurun panas. Salah satu cara yang dapat anda lakukan untuk mengkonsumsinya adalah dengan cara mengeringkan biji langsat tersebut, setelah itu lalu ditumbuk hingga halus, kemudian biji langsat yang telah dihaluskan tersebut diseduh dengan air hangat dan di minum. Lakukan cara penyembuhan alami tersebut secara rutin 

Untuk Membantu Program Diet 
Bagi anda yang sedang menjalankan program penurunan berat badan, anda dapat menambahkan buah langsat sebagai camilan anda tanpa takut angka timbangan berat badan anda mengalami kenaikan. Selain memiliki rasa yang asam, serat yang terkandung dalam buah langsat akan membantu memperlancar sistem pencernaan, dengan demikian dapat membantu keberhasilan program diet anda. 

Digunakan sebagai Obat Malaria 
Ternyata buah langsat merupakan salah satu buah yang kaya akan manfaatnya, tahukah anda bahwa selain daging, biji, kulit, dan bunga pada buah langsat ternyata pohon langsat pun dapat dimanfaatkan sebagai obat malaia. Beberapa penelitian juga sudah membuktikan keampuhan tanaman langsat dalam mengobati malaria, anda dapat menggunakan kulit dari pohon buah langsat secukupnya. 

Antioksidan 
Selain dapat dijadikan sebagai pencegah kanker, dengan mengkonsumsi buah langsat juga ternyata berguna untuk menangkal radikal-radikal bebas yang disebabkab oleh polusi udara, makanan, dan melemahnya sistem imun dalam tubuh.

Itulah beberapa Manfaat Buah Langsat atau Duku. Terimakasih telah membaca artikel ini dan semoga bermanfaat. Baca juga Manfaat kurma.